Bumbu Momoh Tempe

Bumbu momoh tempe, siapa yang tidak kenal dengan masakan khas Indonesia yang satu ini? Masakan yang satu ini sangat terkenal di Indonesia karena memiliki cita rasa yang sangat khas, sehingga menjadi primadona bagi pecinta kuliner Indonesia.

Bumbu momoh tempe sangat mudah ditemukan dan dibuat, namun banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membuatnya. Masalah yang sering ditemukan adalah terkadang bumbu tidak meresap dengan merata pada permukaan tempe sehingga menghasilkan masakan yang tidak enak untuk disantap.

Bagaimana cara membuat bumbu momoh tempe yang enak dan meresap dengan baik pada tempe? Bumbu momoh tempe sebenarnya merupakan campuran bumbu-bumbu rempah yang disapukan pada tempe setelah diiris tipis-tipis. Bumbu rempah tersebut terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, dan bahan-bahan lainnya yang dapat disesuaikan dengan selera. Bumbu momoh tempe ini kemudian digoreng hingga matang dan disajikan dengan nasi putih dan lauk lainnya.

Bumbu Momoh Tempe

Pengalaman saya mencoba memasak bumbu momoh tempe cukup menyenangkan. Rasanya yang gurih dan pedas membuat saya terus ingin mencobanya lagi dan lagi.

Bumbu momoh tempe sendiri memiliki target pasar yang luas, terutama bagi mereka yang menyukai masakan pedas dan memiliki gaya hidup sehat. Kandungan protein pada tempe juga membuat masakan ini menjadi pilihan yang baik untuk makanan sehari-hari.

Cara Membuat Bumbu Momoh Tempe

Selain sebagai camilan, bumbu momoh tempe juga dapat dijadikan sebagai lauk yang dapat disajikan dalam berbagai acara. Berikut ini adalah cara membuat bumbu momoh tempe yang mudah dan cepat:

Bahan-bahan:

  • 250 gram tempe
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu:

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabai rawit
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/2 ruas jari jahe
  • 1 batang serai

1. Iris tempe tipis-tipis, lalu campur dengan air jeruk nipis dan garam, aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ketumbar, merica, jahe, dan serai.

3. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng tempe hingga kering. Tiriskan dan sisihkan.

4. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, lalu masukkan tempe dan aduk rata. Tambahkan garam secukupnya dan aduk rata kembali.

5. Angkat dan sajikan bumbu momoh tempe yang gurih pedas dengan nasi putih dan lauk lainnya.

Manfaat Tempe Pada Bumbu Momoh Tempe

Tempe sebagai bahan utama pada masakan bumbu momoh tempe, juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Tempe mengandung protein nabati yang tinggi, serta kaya akan serat, vitamin B, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

Kesimpulan

Jadi, jika anda mencari masakan yang pedas dan enak, bumbu momoh tempe adalah jawaban yang tepat untuk mencicipi cita rasa khas Indonesia. Meskipun mudah dalam pembuatannya, tetapi memasak dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas akan membuat masakan Anda semakin enak dan lezat.

Pertanyaan dan Jawaban

1. Apa saja bahan yang diperlukan dalam membuat bumbu momoh tempe?

Anda memerlukan tempe, air jeruk nipis, garam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ketumbar, merica, jahe, dan serai untuk membuat bumbu momoh tempe.

2. Apakah bumbu momoh tempe sehat?

Bumbu momoh tempe sehat karena dibuat dari tempe yang kaya akan protein nabati, serat, vitamin B, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

3. Apa saja manfaat yang dimiliki oleh tempe?

Tempe mengandung protein nabati yang tinggi, serta kaya akan serat, vitamin B, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

4. Bagaimana cara memasak bumbu momoh tempe hingga bumbu meresap?

Untuk membuat masakan yang enak dan bumbu meresap, Anda dapat merendam tempe dalam bumbu selama kurang lebih 15 menit sebelum digoreng, lalu tumis dengan bumbu hingga benar-benar meresap.

Kesimpulan Tentang Bumbu Momoh Tempe

Bumbu momoh tempe adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama para pecinta masakan pedas. Selain enak, bumbu momoh tempe juga sehat karena mengandung protein nabati yang tinggi dan banyak kandungan nutrisi lainnya dari tempe. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat bumbu momoh tempe di rumah dan nikmati cita rasanya yang pedas dan gurih.

Gallery

RESEP MOMOH TEMPE BOSOK | Masakan Legendaris | How To Make - YouTube

RESEP MOMOH TEMPE BOSOK | masakan legendaris | How To Make - YouTube
Photo Credit by: bing.com /

Tahu Tempe Bumbu Rujak: Tahu And Tempeh In Thick Sauce (Vegan) - Cook

Tahu Tempe Bumbu Rujak: Tahu and Tempeh in Thick Sauce (Vegan) - Cook
Photo Credit by: bing.com / rujak bumbu tempe tempeh coconut

16 Menu Yang Pas Dimasak Di Rumah Mertua | Resepkoki.co

16 Menu yang Pas Dimasak di Rumah Mertua | Resepkoki.co
Photo Credit by: bing.com / tempe bumbu kecap tumis resepkoki dimasak mertua papan

BUMBU MIE GORENG 350 GR | Bumbu | PT DISTRIVERSA BUANAMAS

BUMBU MIE GORENG 350 GR | Bumbu | PT DISTRIVERSA BUANAMAS
Photo Credit by: bing.com / bumbu

Tempe Resep Bumbu Bali - Resep Masakan & Kue

Tempe Resep Bumbu Bali - Resep Masakan & Kue
Photo Credit by: bing.com / bumbu resep tempe goreng diunduh


0 Response to "Bumbu Momoh Tempe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


 

x